Posted by: candrasanjaya | May 31, 2008

Puisi Tahun Baru

Setahun yang lalu,
Entah apa yang kulakukan itu benar atau tidak?
Sudah kulakukan semua !
Mengukir beragam emosi, dan aku khilaf
Benar – benar nggak mengerti

Hidup memang sulit untuk dijalani,
tapi telah setahun, masih banyak yang nggak kupahami.
Aku hanya tahu setahun ini akan menjadi setahun lagi nanti,
hari yang menumpuk menjadi minggu dan bulan yang suatu saat
nanti akan menguburku, apa aku akan berakhir tanpa mengerti apapun

Tapi disinilah aku tahun ini,
dengan hal – hal yang masih akan aku lakukan lagi,
kesalahan dan keberuntungan, kesedihan dan kebahagiaan
semua masih ingin kualami, untuk beberapa saat lagi

SELAMAT TAHUN BARU

 

Puisi ini aku tulis saat tahun baru 2005, saat itu aku sedang sibuk – sibuknya bekerja, lembur sampai malam dan tanpa sadar tahun 2004 sudah berganti ke tahun 2005, entah kenapa aku merasa telah tertinggal sesuatu, aku melihat ke luar ke jalan raya, orang – orang berjalan – jalan, mengendarai sepeda motor sambil meniup terompet, mereka tampaknya sedang menikmati malam itu, saat mereka bertambah tua dan merenta, namun kebahagiaan terpancar di aura mereka, mungkin aku harus sedikit seperti mereka menjadi sedikit bahagia. Ya tahun – tahun akan berganti dan hidup ini tidak akan menjadi lebih mudah lagi, menjadi bahagia adalah jalan utama, pilihan yang tepat untuk hidup walaupun kita mungkin tak mengerti apa – apa.


Leave a Reply

Categories

