Komik/Manga

Yes manga / komik jepang, aku sudah membacanya sejak aku masih SD dan sampai sekarang, dengan perkembangan karakter dan cerita membuat komik jepang lebih menarik dari komik Amerika yang ceritanya hanya seputar Super Hero. Well disini aku akan mencoba untuk meresensikan komik – komik favoriteku.

Komik Pilihanku : 7 SEEDS, BATTLE ROYALE

7 SEEDS : Dengan gambar yang nggak begitu bagus, diluar dugaan komik ini menawarkan cerita yang sangat luar biasa, 5 kelompok orang, masing – masing kelompok terdiri dari 7 orang peserta dan seorang pemandu, di kirim ke masa depan setelah sebuah meteor menghantam bumi dan menghancurkan semua kehidupan yang ada disana. 5 Kelompok orang itu harus berjuang untuk hidup di lingkungan yang benar – benar baru, saat iklim tidak stabil, alam yang masih liar dan hewan – hewan berukuran raksasa berkeliaran. Mampukah mereka bertahan hidup disana. Dengan adanya banyak tokoh dan permasalahan yang datang silih berganti, membuat kita ketagihan untuk mengikuti lanjutan dari cerita ini. Yah … ceritanya memang sangat mirip dengan serial drama LOST namun aku merasa 7 SEEDS lebih bagus, karena tak ada KEBETULAN yang bertubi – tubi di komik ini. Komiknya sendiri masih belum tamat sekarang. Dan aku masih dengan sabar menanti lanjutannya. 

BATTLE ROYALE : Salute buat pengarang/penggambar manga ini, dia benar – benar gila. Bayangkan jika 42 orang siswa, 21 perempuan dan 21 pria, dikumpulkan disebuah pulau kecil untuk saling membunuh hingga sampai tersisa seorang saja dari mereka sebagai pemenangnya, pada awalnya tentu saja pelajar – pelajar itu menolak untuk membunuh sahabat mereka sendiri, namun mereka tidak punya pilihan lain, dileher mereka telah dipasangi bom, yang akan meledak jika dalam 24 jam tidak ada seorangpun dari mereka yang mati. Perkembangan ceritanya menjadi sangat brutal dan dramatis, dimana kita akan melihat bayangan kenangan setiap siswa saat sedang menjalani kehidupan normal mereka di sekolah sebelum mereka dibunuh dengan sadis oleh temannya sendiri di pulau kecil itu. Sangat mengharukan, memuakkan, dan kadang sangat menggelikan namun yang pasti sangat menarik. Gambar yang ditampilkan sangat BAGUS, detail leher yang tertebas, kepala yang ditembak atau tubuh yang diberondong peluru. Adaptasi dari novel ini juga sudah difilmkan, namun versi manga inilah yang terbaik menurutku. Komik sudah tamat terdiri dari 15 buku dengan ending yang lumayan.

Responses

  1. Anakku yo seneng komik pol. Sekarang lagi menggemari death note sama bleach. Tapi kejem ya yang death note. Kalo yang kecil saya larang baca..

  2. Ya Death Note itu tokoh utama-lah penjahatnya, jadi lebih baik jangan diberikan untuk anak dibawah umur yang kurang dewasa, lagian bagian akhirnya penuh trik yang agak sulit diikuti oleh anak kecil. Lebih baik versi Filmnya saja, lebih jelas alur ceritanya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: