Resensi Film

Hobi utamaku sebenarnya adalah menonton Film, baik Film Bioskop ataupun Serial Televisi Amerika. Hampir setiap hari aku menonton Film, dan terkadang saat aku melihat Film yang terlalu bagus, aku ingin sekali memberikan tepuk tangan atau paling tidak sebuah plus comments untuk penghargaan terhadap Film tersebut. Dan senang juga rasanya bila bisa bertukar opini dengan orang lain yang juga mempunyai hobi yang sama denganku. Dan disini aku juga akan memuat beberapa Film yang menjadi favoriteku baik itu Film baru maupun Film lama. Saya akan sangat senang sekali jika ada yang merekomendasikan sebuah film untukku. Atau bertanya opiniku tentang sebuah Film. Jumlah Film yang aku resensikan disini akan semakin panjang dan bertambah setiap hari, bagi anda yang berminat silahkan menyimak tulisanku ini.

Daftar Film Pilihanku  : THE OTHERS, HUSTLE & FLOW, THE MIST, SOUTH PARK, ANGEL IN AMERICA, BAND OF BROTHER

THE OTHERS : (Nicole Kidman) Cerita yang sudah tercium keseramannya sejak dari menit – menit pertama ini akan menyajikan misteri yang semakin dalam dan menjadi – jadi. Akting Nicole Kidman pun mulai terlihat membaik dalam film ini. Tidak seperti film Nasional kita yang banyak hantunya namun tidak menakutkan, dalam film ini hampir tidak ada penampakan hantu atau mahkluk mengerikan lain untuk menakuti anda, namun situasi yang tercipta dan dialog yang ada akan sanggup membuat anda merinding sendiri. Bagi beberapa orang yang malas berpikir, tak akan bisa mengerti arti dari ending film ini. Diceritakan disini, seorang ibu (Nicole Kidman) dengan dua orang anak (putra dan putri) berpindah tempat ke rumah yang baru yang sangat jauh dari keramaian, karena suaminya sedang pergi berperang, sang istri terpaksa menempati rumah barunya yang sangat besar dengan lingkungan sekitar yang penuh kabut sendirian dengan kedua anaknya tadi, dia kemudian mencari pelayan – pelayan, seorang perempuan tua yang tampaknya tahu banyak rahasia tentang rumah itu dan seorang laki – laki tua sebagai tukang kebun dan seorang perempuan muda yang bisu. Ketiga pelayan itu terlihat sangat berbahaya tapi benarkah demikian? Masalah menjadi lebih menakutkan lagi, karena ternyata kedua anak tokoh yang diperankan Nicole Kidman mengidap penyakit aneh yang tidak membolehkan mereka terkena cahaya yang terlalu terang. Belum lagi kepulangan suaminya yang hanya sehari dengan tampang seperti orang yang sedang mengalami Trauma. Dan sampai pada akhirnya para penghuni rumah mencurigai jika ada orang – orang yang menumpang tinggal dirumah mereka, apakah mereka hantu? Dan apa sebenarnya yang terjadi di rumah mereka? Jawaban akhir Film ini akan membuat semua penontonnya terlonjat kaget karena benar – benar diluar dugaan.

HUSTLE & FLOW : Film tentang perjalanan hidup seorang penyanyi R&B bernama DJ ini cukup realistis, dengan materi cerita drama yang simple dan tidak dibuat – buat, sangat cocok untuk dijadikan renungan, pesan yang disampaikan dalam film ini adalah tentang impian dan jalan perjuangan untuk mencapai impian tersebut, disepanjang film kita akan mengikuti perjalanan hidup DJ yang diperankan dengan sangat bagus oleh Terrence Howard, sebetulnya DJ sadar bahwa dirinya sangat berbakat dalam bermusik, namun dia tidak mengetahui bagaimana cara menyalurkan bakatnya tersebut untuk bisa menjadi superstars, sampai akhirnya sedikit demi sedikit jalan mulai terbuka untuknya, dimana dia harus rela melakukan perjuangan yang sangat tidak mudah untuk menapaki jalan itu, lalu apakah akhirnya DJ sanggup mencapai impiannya? Silahkan tonton sendiri film yang akan dibuat sekuelnya ini nanti.

THE MIST : Dibintangi oleh Thomas Jane, dan beberapa bintang film lain yang tidak begitu terkenal  tapi anda tak perlu khawatir karena cerita yang ada sudah cukup bagus, dirilis di waktu yang hampir bersamaan dengan Cloverfied, The Mist jelas lebih berbobot, tanpa perlu adanya kehancuran kota dan ledakan yang berlebihan, The Mist mampu memberikan tontonan yang cukup mencekam dan monster dengan beragam bentuk yang mematikan. Di film ini digambarkan bahwa manusia lebih berbahaya daripada monster beracun sekalipun. Anda tak perlu menunggu lama untuk memasuki kengerian dalam film ini, setelah 10 menit film berjalan tokoh utama (Thomas Jane) akan berbelanja disebuah supermarket, dan ketika sedang asyik berbelanja seseorang berlari dengan hidung yang berdarah ke dalam supermarket dan mengatakan kalau ada sesuatu di dalam kabut yang menyerang dirinya dan membunuh temannya. setelah itu kabut yang sangat tebal menutupi daerah sekitar supermarket itu, dan orang – orang itu terkurung di dalam supermarket itu dengan banyak monster yang menunggu di luar. Siapakah yang berhasil selamat dari tempat itu? Dan ending film inipun cukup mengagetkan. So nikmati saja film ini sambil berpikir apa yang akan anda lakukan jika terjepit keadaan seperti yang dialami orang – orang itu.

SOUTH PARK : Ikuti petualangan 4 orang anak kelas 3 SD (Yang akan naik kelas 4 pada musim ke
empat serial ini) mereka adalah Kyle tipe yahudi yang alim, Stan tipe anak amerika yang biasa saja,
Eric tipe anak cerdas yang suka membuat masalah, dan Kenny tipe anak miskin yang sangat misterius. Dengan ide – ide gila yang bermula dari kenakalan ke empat anak kecil ini masalah akan selalu memuncak menjadi skala negara, dunia bahkan sampai ke akherat. Dengan mengangkat isu – isu yang sangat sensitif dan fresh membuat serial kartun ini harus berrating R. Akan banyak sekali selebritis, kelompok masyarakat, ras, tokoh masyarakat bahkan agama yang di injak – injak dan dibuat lelucon. Sejauh ini South Park menjadi salah satu serial terbaik dan tercerdas menurutku. Hingga kini serial ini telah mencapai lebih dari 11 musim. I loved South Park.

ANGEL IN AMERICA : Pernahkah aku melihat sebuah film dengan cerita yang sangat bagus dan aktor serta aktrisnya memberikan sebuah akting yang benar – benar sempurna. Film inilah jawabannya, Film Mini Seri produksi HBO yang berdurasi sekitar 4 jam ini, memberikan tontonan yang artistik dalam bentuk dialognya. Seolah – olah semua tokohnya mempunyai jiwa penyair. Film dengan 7 orang tokoh utama ini benar – benar layak disebut sebagai film yang cerdas. Bercerita tentang seorang pengacara licik dan pintar yang mau melakukan apapun untuk mencapai tujuannya, Seorang ibu yang merasa tidak mampu mengarahkan anaknya sendiri, seorang pengacara muda yang tidak mengetahui  tempatnya didunia, sepasang kekasih sesama jenis yang dipisahkan oleh penyakit AIDS, seorang istri yang harus menelan cintanya yang bertepuk sebelah tangan pada suaminya, dan seorang sahabat sejati dalam hidup. 

BAND OF BROTHER : Mini Seri tentang perang produksi HBO ini benar – benar memberikan gambaran yang sangat sempurna sekaligus mengerikan tentang perang. Bagi anda yang tidak suka dengan film perang, coba saja tonton film ini, dijamin anda akan ketagihan untuk menonton sampai tamat. Menceritakan tentang perang melawan Nazi Jerman, dengan banyak sudut pandang dari 10 lebih tokoh utama yang merupakan prajurit perang. Kamp konsentrasi Yahudi digambarkan dengan sangat mengerikan disini.

Responses

  1. Saya penasaran dengan The Mist, belum nonton. Kalo cloverfield memang bagus dari segi ide angle camera, baru sama sekali. Angle in AMerica juga belum nonton, ini juga kepengen liat. Kalo band of Brother wah jangan ditanya…saya nonton bolak balik juga gak bosen bosen.

    Kalo sekarang saya lagi suka sama CSI…ini film kok tambah lama tambah keren ya.

  2. Angle camera yang ada di Cloverfield itu menyontek dari ide Blair Witch Project, tidak baru lagi buatku, lagian kekacauan yang ada sama seperti film dokumenter Runtuhnya 2 gedung WTC, benar – benar mirip, trus monsternya itu kan Godzilla, intinya Cloverfield itu cuman gabungan dari ketiga film diatas. Yang luput dari pengamatan penonton adalah Tidak adanya perang langsung antara tokoh utamanya dengan sang monster sama mengecewakannya dengan The War Of The World-nya Tom Cruise

  3. salam knal mas sanjaya,

    klo filem fight club mnurut anda gmna?
    coz ak pnggemar berat filem tsb…

    thanks b4

  4. Fight Club cukup bagus, dengan mengangkat tema yang keren, ……… siapa yang tidak bosan menjalani hidup yang monoton, sebetulnya setiap manusia merindukan tantangan, masalah dalam hidupnya sebagai selingan agar hidup tidak stagnan. Meski endingnya tidak begitu mengagetkan buatku. Fight Club cukup fresh untuk ditonton.

  5. the Others emang film kerrreeeen bgdd daah!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: